Long weekend Pemkab Targetkan 50 Ribu Wisatawan

367 views
image

Sekertaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono Saat Ditemui Gunungkidulpost.com. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki liburan panjang (Long weekend) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mentargetkan sebanyak 50 ribu wisatawan atau kurang lebih Rp 400 juta.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, diperkirakan dalam masa libur panjang kali ini akan mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Gunungkidul. Destinasi wisata pantai selatan akan menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang hendak mengisi masa liburnya.

“Diperkirakan mulai hari ini akan mengalami lonjakan jumlah pengunjung khususnya di kawasan pantai selatan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Namun demikian Hary mengakui kondisi cuaca akan mempengaruhi bagi wisatawan yang menghabiskan waktunya di tempat wisata. Sehingga dia pun berharap dalam masa libur panjang ini kondisi cuaca akan cerah sehingga mendukung untuk mengisi pasa liburannya.

“Semoga saja cuaca tidak hujan, sehingga jumlah pengunjung seperti masa libur panjang pada Minggu kemarin,” bebernya.

Disinggung mengenai Pendapatan Asli Daerah, Hary mentargetkan di masa long weekand ini akan meraup sebesar setengah miliar.

“Mudah-mudahan lebih dari kemarin dan target kami lebih dari Rp 400 juta lebih,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris SAR Sat Linmas Wilayah ll, Surisdianto mengaku, pada masa liburan ini dirinya telah menyiapkan seluruh personilnya untuk siaga dikawasan pantai selatan. Pihaknya menghimbau kepada semua pengunjung untuk tetap waspada mengingat gelombang pantai saat ini dalam kondisi tidak menentu.

“Semua personil sudah kami siapkan untuk melakuakan pemantauan pengunjung. Kami selalu menghimbau agar tetap waspada jika terjadi peningkatan gelombang laut,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post