Lowongan CPNS Segera Dibuka, Gunungkidul Usulkan 837 Formasi

312 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah pusat akan membuka formasi CPNS tahun 2018. Untuk itu Kabupaten Gunungkidul saat ini mengajukan formasi CPNS sebanyak 837.

Sebagian besar formasi didominasi bidang pendidikan dan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sigit Purwanto mengatakan pihaknya telah mengusulkan ke pemerintah pusat sebanyak 837 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar didominasi oleh bidang pendidikan dan kesehatan.

“Secara pastinya akan diumumkan setelah Pilkada serentak, tapi kami sudah mengajukan kurang lebih sebanyak 837 semoga tahun ini bisa lebih dari itu,” kata Sigit saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (25/6/2018).

Menurut Sigit, Gunungkidul sudah tiga tahun terkena kebijakan moratorium pengangkatan PNS. Padahal kebutuhan pegawai dinilai sangat kurang.

Oleh sebab itu, dirinya berharap tahun 2018 ini terealisasi pengadaan pegawai.

“Tiap tahunnya PNS yang pensiun di Gunungkidul ada 360 pensiun. Saat ini sudah seribu PNS lebih yang pensiun sehingga sangat kekurangan pegawai,” tuturnya.

Terkait pembukaan formasi CPNS ia menghimbau agar masyarakat tidak termakan berita yang tersebar banyak di internet. Lebih lanjut, Sigit menambahkan masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa menjadikan lolos sebagai CPNS.

“Jangan percaya pada oknun yang menawarkan jasa hingga ratusan juta untuk menjadi PNS, sekarang tidak bisa menitipkan seseorang untuk menjadi PNS. Dan perlu diketahui bahwa pengadaan CPNS tidak dipungut biaya,” terangnya. (Bayu)

Related Post