Lowongan Dengan Gaji Belasan Juta Per Bulan Tak Banyak Diminati Warga

10 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul, periode 2018-2023 hampir ditutup. Namun animo masyarakat kurang tertarik untuk masuk ke dalam bursa jabatan anggota KPU.

Terbukti Hingga H-2 sebelum penutupan pendaftar masih sepi.

Anggota tim seleksi, Mutiullah mengatakan pendaftaran sudah mulai dibuka sejak Rabu (4/7), dan rencananya akan ditutup pada Kamis (12/7).

“Hingga saat ini baru dua orang yang mendaftar, padahal nantinya akan diambil 10. Tetapi biasanya juga pendaftar memang diakhir menjelang penutupan pendaftaran. Kami coba gencarkan juga sosialisasi,” katanya, seusai sosialisasi rekrutment KPU, Gunungkidul, di BMT Amal Rizki, Kepek, Wonosari, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan sosialisasi memang digencarkan akhir-akhir ini, karena ada kemunduran waktu pelantikan timsel. Ia mengatakan dalam seleksi kali ini akan ketat, untuk mendapatkan anggota KPU yang memiliki kualitas.

Pihaknya juga menekankan untuk partisipasi perempuan dalam pemilihan anggota KPU. Setidaknya 30% dari jumlah yang diterima nantinya.

“Kami harapkan ada partisipasi perempuan. Nantinya jika pendaftar kurang dimungkinkan akan ada perpanjangan waktu, termasuk jika kuota perempuan kurang, perpanjangan satu kali, mungkin dua atau tiga hari,” katanya.

Hal penting lainnya KPU juga akan mengamati aktivitas media sosial para calon.

“Kami akan memeriksa rekam jejak calon komisioner hingga ke media sosial. Akan terlihat karakter dari orang tersebut, harus mencerminkan yang baik pastinya,” ucapnya.

Ia mengatakan hal tersebut untuk melihat juga netralitas dari calon. Ia juga mengatakan hal tersebut untuk menghindari calon dari ujaran kebencian. Saat ditanya terkait gaji yang akan diterima anggota KPU, ia mengatakan Rp10 juta – Rp12 juta/bulan. (Bayu)

Related Post