Lulusan Tunas Unggul Handayani Diharapkan Jadi Polisi Pariwisata

image

Bupati Gunungkidul, Badingah. (Foto: Doc Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemkab Gunungkidul mengapresiasi Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta yang berkenan melakukan kerja sama dalam pembinaan generasi muda di bumi Handayani ini.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, Pembinaan terhadap generasi muda tersebut diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang berkarakter, bermoral etika, berteos kerja, berjiwa nasionalisme dan juga berdaya saing.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polda DIY untuk dapat membina generasi muda Gunungkidul, sehingga mereka dapat menjadi generasi muda yang unggul,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (8/10/2017).

Badingah mengatakan, banyak bibit-bibit unggul yang berminat menjadi anggota Kepolisian, namun dikarenakan keterbatasan informasi dan juga kurangnya arahan membuat minat menjadi turun.

Polda DIY pun diharapkan dapat mempersiapkan mereka menjadi agen-agen polisi yang handal, tentunya dapat turut serta berkontribusi pada pembangunan Gunungkidul.

“Kami berharap dari generasi muda yang akan dilatih ini dapat bergabung di Gunungkidul dan mengembangkan Gunungkidul, seperti dapat menjadi Polisi Pariwisata di sini,” papar Badingah.

Sementara itu, Kepala Polisi Resort Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto, mengakui jika jumlah personel Polisi Pariwisata di Gunungkidul masih kurang. Baru terdapat delapan polisi pariwisata yang ada di Gunungkidul.

“Polisi Pariwisata sangat minim di Gunungkidul harapan kami dengan majunya pariwisata ini ada penambahan personil,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post