Maju Lomba Desa Tingkat DIY, Penampilan Ngeposari Sumringah

image

Kemeriahan Menyambut Lomba Desa Tingkat Propinsi. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Suasana meriah terlihat di area Balai Desa Ngeposari, Semanu pada Selasa, (30/5/2017) pagi.  Pasalnya, Desa Ngeposari yang beberapa waktu lalu memperoleh juara 1 lomba desa tingkat Kabupaten, hari ini maju untuk lomba desa tingkat DIY mewakili Gunungkidul.

Dikatakan oleh Ciptadi, Kepala Desa Ngeposari bahwa, kedatangan Tim Penilai dari Yogyakarta di sambut dengan suguhan taradisional yang sangat menarik yaitu tari Golek Ayun-Ayun.

“Tari golek ayun-ayun memang sebuah tarian yang ditampilkan untuk menyambut tamu kehormatan,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Tari tradisioanal yang berasal dari Solo, Jawa Tengah ini membuat para tamu terkesima dengan kepiyawaian para penari yang mereka tunjukan. Dengan musik iringan gendhing jawa serta kostum dan properti yang indah, menambah cantik penampilan para penari sehingga terlihat seperti bidadari.

“Selain tarian tradisional yang kita tampilkan, ada pasukan lombok abang dan drumband yang akan menyambut kedatangan tim penilai dari Yogyakarta ini,”tambahnya.

Anggota karang taruna setempat, Banser dan berbagai macam hiburan di tampilkan dihadapan para tim penilai, barulah setelah acara seremonial akan dilanjutkan dengan berkeliling Desa Ngeposari.

“Kita akan tunjukan ke mereka sentra UKM Bakpia, ukir batu, dan juga destinasi wisata yang ada di Ngeposari yaitu Embung dan Goa Jlamprong,” pungkas Ciptadi. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post