Malam Ini, Drama Kolosal Kiblat Bumi Nusa Siap Hibur Ribuan Penonton

261 views
image

Gladi Bersih Drama Kolosal Kiblat Bumi Nusa. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017, bakal lebih meriah. Pasalnya sebanyak seribu santri akan menggelar drama kolosal di Komplek Alun-alun Wonosari, Minggu (22/10/2017) pukul 19.30 WIB.

Drama yang berjudul Kiblat Bumi Nusa diperagakan oleh sebanyak 1.000 santri yang berkolaborasi dengan tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional Gunungkidul Tahun 2017, Taufik Ahmad Sholeh, mengatakan, pada puncak peringatan HSN nanti malam akan digelar drama kolosal yang berjudul Kiblat Bumi Nusa. Sebanyak 1.000 santri dan forum lintas iman akan berkolaborasi.

“Semua dari perwakilan pemeluk agama akan berkolaborasi dengan seribu santri,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Hal itu dilakukan untuk membangun dan memupuk rasa persatuan sebagai anak bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras atau kelompok mana, semuanya adalah satu dalam bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Perbedaan itu indah jika kita sikapi dengan rasa toleransi yang tinggi, bagaimana menjaga kesatuan bangsa, merawat persatuan, dalam kebersamaaan bersama seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat diharapkan bisa turut ambil bagian dan menyaksikan even tersebut. Nantinya even drama kolosal akan berlangsung disepanjang jalan Kasatrian Wonosari atau tepannya di Timur Alun-alun Wonosari. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post