Malam-malam Kandang Ayam Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

image

Kondisi Api Yang Melalap Kandang Ayam. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen – Kandang ayam milik Istini (60) warga Dusun Dengok 4, RT/RW. 11/04, Desa Dengok, Kecamatan Playen ludes dilalap api pada Jumat (08/09/2017) malam.

Diungkapkan Kapolsek Playen, AKP Wahyono Heru Susapto melalui Wakapolseknya Iptu Teguh Dwi S, kejadian pertama kali di ketahui Dionysius Okta H P (21) warga Tirtonirmolo, Kasihan ,Bantul yang kebetulan melintas di lokasi kejadian sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kebetulan Dion melintas di Jl.Getas – Playen sesampainya di Dusun Dengok 4 melihat ada api yg membumbung tinggi, kemudian berhenti dan setelah di cek ternyata kandang ayam milik Istini sudah terbakar,” jelas Iptu Teguh kepada Gunungkidulpost.com.

Saat itu juga, lanjut Iptu Teguh, Dion segera menghubungi warga sekitar, dan segera melaporkan kejadian ini ke Petugas pemadam kebakaran Gunungkidul serta  Polsek Playen.

Dari keterangan para saksi, penyebab kebakaran diduga dari percikan api tungku penghangat yang tertiup angin dan menyambar papan yang terbuat dari bambu sehingga mengakibatkan kebakaran

“Saat itu penunggu kandang, Wiyanto (40) kebetulan sedang keluar mencari makan,”tambah Iptu Teguh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 “Ayam yang baru berumur 1 hari sejumlah 3000 ekor berikut kandangnya yang berukuran 60×20 m dan  31 sak pakan ternak ludes terbakar,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post