Maret Cair, Honorer Akan Terima Insentif Baru

817 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ribuan tenaga honorer akan menerima tunjangan insentif dari APBD Kabupaten. Pemkab Gunungkidul menyiapkan alokasi anggaran sebesar 7,8 miliar.

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 3.269 tenaga honorer yang terdiri dari guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap untuk mendapatkan tunjungan insentif.

“Setelah anggaran insentif dari propinsi dipangkas, ribuan GTT dan PTT yang sudah masuk dalam daftar penerima tunjangan akan mendapatkan insentif yang bersumber dari APBD,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (13/2/2017).

Dikatakanya, bahwa tunjangan insentif mulai 2017 diambilkan dari anggaran APBD Kabupaten Gunungkidul. Angagran sebesar Rp 7.845.600.000 tersebut akan dicairkan dalam bentuk triwulan. Untuk triwulan pertama ini direncakan mulai dicairkan awal Maret.

“Insentif ini akan diterimakan per tiga bulan sekali. Triwulan pertama ini mulai diberikan pada awal Maret mendatang,” bebernya.

Sementara itu, salah satu honorer di Gunungkidul Antok mengaku, senang dengan informasi terbaru tentang tidak jadinya pemangkasan anggaran insentif. Bahkan tersirat kabar penerimaan insentif telah dicover menggunakan APBD dengan nilai penerimaan naik dibanding tahun lalu.

“Saya dengar kabar melalui teman-teman katanya insentif akan naik. Yang semula hanya Rp 150 ribu naik menjadi Rp 200 ribu per bulan,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post