Masa Kampanye, Polisi Gelar Pemeriksaan Senjata

102 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki masa kampanye berbagai upaya disiapkan oleh petugas jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan senjata api milik anggotanya.

Hal itu guna menunjang pengamanan dalam masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gunungkidul.

Wakapolres Gunhngkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih mengungkapkan pemeriksaan senjata api sebenarnya sudah terjadwal dalam satu tahun, maupun insidental.

“Dalam satu tahun ada dua periodik rutin maupun secara insidental. Tentu ini untuk mengecek surat-suratnya, kondisi senjata api yang dibawa anggota. Maupun hal-hal lainnya,” kata Verena, Senin (24/9/2018).

Pemeriksaan senjata api kali ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu yang saat ini juga telah masuk operasi mantab brata. Selain pemeriksaan senjata api, pemeriksaan kendaraan dan sebagainya juga dilakukan.

Dari pemeriksaan senjata api tidak ditemukan kesalahan yang yang berarti.

“Yang kami temukan hanya sebatas kecil yakni masih kotor, karena harus rutin dirawat tetap harus dicek, layaknya menggunakan kendaraan bermotor juga harus dicek,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini kedepan semua anggota yang berhak bertanggungjawab atas sejata yang dimiliki terus meningkatkan pemeliharaan sehingga selalu terawat dan tidak mudah kotor.

“Kami harap semua senjata terus dirawat dengan baik, sehingga masing-masing anggota benar-benar bertanggungjawab,” papar Kompol Verena. (Bayu)

Related Post