Masjid Diwilayah Kekeringan Akan Jadi Sasaran Utama

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Sejumlah masjid yang berada diwilayah kekeringan akan menjadi prioritas utama dalam memberikan bantuan air bersih yang di selenggarana oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Gunungkidul, Sutaryono mengatakan, dalam beberapa hari terakhir BPBD memprioritaskan sejumlah masjid yang berada di 8 kecamatan yang dilanda kekeringan. Adapun delapan kecamatan yakni Rongkop, Paliyan, Panggang, Girisubo, Purwosari, Tepus, Tanjungsari dan Nglipar dengan 137 ribu jiwa.

“Kita memang memprioritaskan tempat ibadah yang akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (31/8/2017).

Menurut dia, penyaluran air dalam beberapa hari terakhir memiliki kendala armada yang harus masuk bengkel karena servis, dan satu diantaranya rusak karena kecelakaan beberapa waktu lalu.

“Hanya ada dua mobil tangki yang tak mengalami kendala, sisanya rutin servis keluar masuk bengkel,” bebernya.

Dia menambahkan, bantuan air bersih tersebut diharapkan masyarakat yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban bisa berjalan lancar tanpa kekurangan air.

Sampai saat ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan sebanyak 1300 tangki air bersih ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap besuk saat perayaan hari raya tidak ada kekurangan air di tempat ibadah,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post