Material Habis, Ribuan Warga Gunungkidul Hanya Diberi Suket

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Material Surat Izin Mengemudi atau SIM habis sejak awal Agustus lalu,  ribuan pengurus SIM mendapatkan secarik kertas sebagai pengganti SIM. Secarik kertas ini berfungsi sebagai surat keterangan (suket red) yang berfungsi layaknya SIM pada umumnya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan, sejak awal Agustus lalu, Satlantas Polres Gunungkidul sudah menerbitkan sebanyak lebih dari 4000 suket sebagai pengganti kepengurusan SIM.

“Memang sejak awal Agustus lalu material SIM yang ada di Polres Gunungkidul habis,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Kamis (7/9/2017) siang.

AKP Mega Tetuko menjelaskan, kehabisan material SIM ini dikarenakan Polres Gunungkidul belum mendapatkan kiriman material SIM dari Korlantas Polri.

“Kita pun juga tidak tahu sampai kapan material SIM akan sampai,” jelasnya.

Menurut Megatetuko, Suket yang ada fungsinya sudah sama layaknya SIM pada umumnya sehingga masyarakat tidak perlu risau atas belum tersedianya material SIM.

“Sehingga jika dijalan menjumpai razia warga yang cukup menunjukan suket tersebut,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus SIM Sugimin mengaku menyayangkan kehabisan material SIM tersebut.

“Sangat disayangkan kok bisa habis,” ungkapnya.

Sugimin mengungkapkan akibat kehabisan material tersebut pihaknya harus bolak balik ke Polres Gunungkidul .

“Sedangkan posisi saya sedang bekerja, kalau harus berulang kali izin dengan atasan saya yang tidak enak,” ucap dia.

Nantinya, jika material SIM yang ada sudah dikirim Polres Gunungkidul akan segera melakukan pencetakan SIM dan menghubungi para pengurus SIM melalui pesat singkat. (Maya)

Posted from WordPress for Android

Related Post