Mau UN atau Tidak, Dinas siap!!

567 views



​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul siap menyelenggarakan ujian nasional (UN) pada 2017 mendatang. Meski selama ini secara resmi pemerintah belum menetapkan menetapkan keputusan diadakannya UN maupun tidak.

Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, meski selama ini belum menerima pemberitahuan resmi adanya pelaksanaan UN dari pemerintah pusat, namun pihaknya telah siap jika nanti UN harus dilaksanakan. Ia mengaku telah melakukan koordinasi interen guna menyongsong program pemerintah.

“Secara resmi kami belum mendapatkan pemberitahuan dari kementrian, namun pada dasarnya mau diadakan UN ataupun tidak kami telah siap,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (28/12/2016).

Menurut Bahron, diadakan UN atau tidak bukan menjadi suatu persoalan yang mendasar. Namun penetapan apaun dari pemerintah pusat haruslah diterima.

“Sekolah tidak perlu resah, apapun keputusannya ya harus dihormati,” ungkapnya.

Dia berharap, memasuki semester kedua nanti semua sekolah harus benar-benar siap untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar. Sehingga hasil nilai murid dapat meningkat dibandingkan dengan tahun yang lalu.
“Waktu sudah mepet, kami berharap sekolah mulai melakukan tambahan pembelajaran untuk meningkatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” bebenya. (Bayu)

Related Post