Mayat Ditemukan Terpanggang Dikebun Jati

260 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Sesosok mayat laki-laki ditemukan di hutan alas Jalin Jragum, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Sabtu, (30/6) sore. Aparat Kepolisian Sektor Semanu dibantu TNI pun segera melakukan proses evakuasi setelah mendapat laporan dari warga.

Kapolsek Semanu, AKP Sumarya melalui Kasi Humas setempat Aiptu Ngadiranto menyampaikan, mayat tersebut adalah Mina (70) warga setempat. Tetangga korban menemukan korban sekira pukul 14.00 WIB. Sebelum kejadian, pukul 08.00 WIB Mina berpamitan dengan putrinya hendak ke ladang, namun hingga pukul 12.00 WIB, Mina tidak kunjung pulang.

“Korban menggunakan sepeda motor Honda Supra Ab 2110 LW menuju ladang yang berjarak kurang lebih 3 km dari rumahnya,” jelasnya.

Karena korban tidak kunjung pulang, keluarga dan tetangga korban lantas berupaya melakukan pencarian terhadap korban sebelum akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tubuh terlentang dan mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

“Sebelum kejadian, korban diketahui sedang membakar ranting dan daun jati kering seluas kurang lebih 2000 meter persegi,” terangnya.

Dugaan sementara, korban berusaha memadamkan api yang meluas dan korban jatuh terlentang tidak sadarkan diri dan terbakar. Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban meninggal karena kecelakaan dan terbakar, tidak ditemukan unsur kekerasan.

“Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yakni 1 buah sepatu boot, sebilah sabit dan sepeda motor yang diparkir jauh dari Ladang Jalin,” pungkasnya. (Santi)

Related Post