Mayor Sunaryanta: Jangan Berkecil Hati Jadi Sopir Truk

94 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Komunitas Sopir Truk Gunungkidul (Kasogi) adakan buka bersama dengan Mayor Sunaryanta. Bertempat di RM Bebek Goreng Pak Koes, Gedangrejo, Karangmojo, Komunitas sopir tersebut, seusai buka bersama sekaligus gelar arisan rutin.

Mayor Sunaryanta berpesan, menjadi sopir truck janganlah merasa berkecil hati, karena transportasi angkutan yang namanya truck pasti digunakan. Dan artinya angkutan truck sangat penting di perputaran ekonomi dunia.

“Jadi jangan khawatir dan berkecil hati menjadi sopir truck, Karena perputaran perekonomian dunia ini salah satunya didukung oleh angkutan truck,” katanya, Minggu (12/5/2019) sore.

Di daerah manapun, Lanjut Sunaryanto, transportasi truck sangatlah berperan penting, di gunung-gunung atau di pulau yang terpencil ataupun tempat-tempat tertentu yang tidak bisa dijangkau dengan mobil kecil, perniagaan logistiknya pasti pengirimannya menggunakan transportasi truck.

“Kalau tidak ada sopir truck, siapa lagi yang akan mendroping material sampai ke pelosok-pelosok,” terangnya.

Ia merasa bangga dengan adanya komunitas seperti itu, pasalnya selain membangun kebersamaan, juga bisa bersatu dan guyub rukun menjalin silaturahmi antara sopir yang lain.

“Saya lihat disini ada puluhan truck, dari berbagai modifikasi bentuk dan cara bagaimana memperindah tampilan truck masing-masing yang semoga silaturahmi disini menjadi tombak sejarah hubungan saya dengan saudara,” pungkasnya. (Heri)

Related Post