Mbah Diyem Terima Rejeki Nomplok

14 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Sebagai wujud kepedulian serta tanggungjawab sosial terhadap lingkungan (Corporate Social Responsibility) atau CSR, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

Melalui Divisi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) TWC, kali ini memberikan bantuan Rumah Layak Huni.

Bantuan Rumah Layak Huni kali ini diberikan kepada Mbah Diyem, janda berusia 90 tahun yang menghidupi 5 orang cucunya seorang diri, di Dusun Trenggono Lor, Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul, DIY.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan PT TWC oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan Ricky SP Siahaan didampingi beberapa staf nya dam turut pula dihadiri oleh pemerintah padukuhan dan perwakilan Kodim 0730 Gunungkidul.

Dalam bantuan ini PT TWC memberikan bantuan berupa proses pembangunan rumah layak huni, mulai dari proses pemugaran hingga proses pembangunan hingga jadi.

“Ini merupakan wujud dari bukti BUMN Hadir Untuk Negeri, PT TWC setelah melalui berbagai proses mekanisme pemberian bantuan, akhirnya kita dapat memberikan bantuan ini dibantu oleh warga masyarakat sekitar dan pihak TNI maupun pemerintah daerah,” ujar Ricky SP Siahaan, Direktur Pemasaran da Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Kamis (12/7/2018) kemarin.

Dalam pemberian bantuan ini, PT TWC membangunkan rumah dengan bangunan baru yang lebih layak untuk ditempati.

Luas bangunan yang menjadi bantuan PT TWC yakni dengan ukuran 6×5 dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 ruang tamu/keluarga, 1 ruang makan dan 1 kamar mandi dengan tembok batako dan atap genting yang baru.

Melalui bantuan ini diharapkan mampu memberikan semangat kepada warga masyarakat yang menerima dalam hal ini Mbah Diyem sehingga mampu meningkatkan taraf hidupnya.

Kedepan, pihaknya juga mengaku sebagai BUMN akan memberikan bantuan-bantuan lainnya kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan satu diantara beragam program bantuan maupun CSR dari PT TWC dan masih banyak program lain seperti pembangunan fasilitas publik, sarana dan infrastruktur masyarakat dan lainnya,” pungkas dia. (G1)

Related Post