Mbah Sukinem Ditemukan Dalam Kondisi Tewas


Gunungkidulpost.com– Ponjong – Sukinem (80) warga Ngalasombo, Rt 01, Rw 01, Desa Bedoyo, Kecamata Ponjong ditemukan telah meninggal dunia pada Kamis,( 22/6/2017) pagi.

Dikatakan oleh Kapolsek Ponjong,Kompol Saman bahwa korban di temukan sekitar pukul 07.00 Wib.

“Korban dalam kesehariannya berprofesi sebagai dukun pijet dan tinggal seorang diri,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut Kompol Saman menjelaskan, korban pertama kali di temukan oleh Danang (35) yang kebetulan datang kerumah korban untuk meminta di pijat.

“Karena pintu rumah masih tertutup  Danang mengetuk pintu beberapa kali namun tidak ada jawaban,” terangnya.

Curiga tidak ada jawaban,  kemudian Danang memanggil tentangga korban untuk mrlihat dengan cara mengintip lewat lubang angin jendela untuk memastikan apakah korban berada dirumah atau tidak.

“Saat itu  Danang melihat korban seperti orang tidur, kemudian Danang bersama tetangga korban langsung mendobrak pintu hingga akhirnya pintu berhasil dibuka,” jelasnya.

Melihat kondisi korban yang yang sudah tidak terbangun saat dibangunkan kemudian Danang segera melapor ke pak Sumaryono RT setempat.

Saat itu juga mereka langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Setelah mendapat laporan beberapa anggota dari unit identifikasi Polres Gunungkidul beserta unit Reskrim Polsek Ponjong serta Dokter Puskemas Ponjong 2 segera mendatangi TKP untuk memeriksa korban.

“Dari hasil peneriksaan tidak ada tanda tanda pencurian di rumah korban, ditemukan uang korban yang masih tersimpan dikarung kecil masih utuh sekitar Rp 4.000.000,-,” tutur Kompol Saman.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan Tim Medis beserta unit identifikasi Polres Gunungkidul tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

“tidak ada tanda tanda  penganiayaan hanya ditemukan lecet/ luka lama pada lengan bawah,”pungkas Kompol Saman.

Diketahui korban memiliki  5 orang anak, atas kejadian tersebut anak anaknya tidak menuntut secara hukum dan menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan musibah. (Santi)

Related Post