Mbah Tugiyem Terima Kado Bedah Rumah

image

Bupati Gunungkidul Menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Mbah Tugiyem.(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com -Wonosari-Masih dalam rangka hari jadi Gunungkidul yang ke 186, Badingah, Bupati Gunungkidul menyerahkan kado bantuan bedah rumah kepada Tugiyem(80) warga Tegalmulyo, Kepek, Wonosari, Rabu, (17/5).

Bedah rumah ini merupakan bantuan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gunungkidul dan SMP N 2 Wonosari.

“Total bantuan yang diberikan senilai Rp. 16.833.500,- dan kita berikan kepada Tugiyem karena kita prihatin karena kondisinya yang sudah renta masih harus mengurus 5 cucunya,” jelas Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Hari jadi Gunungkidul tidak hanya sebatas kegitan seremonial, namun juga di warnai dengan kegiatan sosial yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Dalam acara penyerahan bantuan ini Badingah juga menyerahkan tali asih dari kantong pribadinya.

“Saya berharap dana ini bisa digunakan Tugiyem untuk menambah modal usaha, sehingga dapat membiayai ke 5 cucunya,” tutur Badingah.

Diketahui bahwa cucu Tugiyem bersekolah di SMP N 2 Wonosari, sehingga ini yang mungkin menjadi alasan pihak sekolah untuk turut membantu Tugiyem agar kedepannya kondisi baik ekonomi maupun kehidupannya menjadi lebih baik.

Badingah berpesan agar rumahnya dijaga kebersihannya dan dipergunakan untuk kesejahteraan keluarga. Selain itu dalam kesempatan ini juga menyerahkan bantuan modal usaha  Susilowati karena mbah Tugiyem juga berdagang makanan tradisional.

“Kami juga memberikan bantuan modal usaha untuk meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Badingah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post