Melawat Ke Jawa Tengah, SK Honorer Segera Dinanti

70 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul bersama jajaran pejabat dilingkup Pamkab serta pengurus dari Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja di Banyumas ro Purbalingga Jawa Tengah tersebut tak lain adalah untuk mengais informasi mengenai pemberian surat kuasa (SK) dari kepala daerah terhadap honorer di wilayah itu.

“Kami mengajak semua pihak untuk melihat kondisi disaan dan belajar ke wilayah lain bagaimana proses dan mekanisme pemberian SK bupati terhadap tenaga honorer di wilayahnya,” kata Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Selasa (24/4/2018).

Menurut dia, pemberian SK ternyata tidak terdapat mekanisme yang sulit. Sehingga pemberian SK terhadap honorer segera bisa terwujud.

“Mekanismenya tidak ada yang sulit dan sebentar lagi SK untuk honorer segera terwujud,” paparnya.

Suharno mengaku, dirinya bersama dengan komisi A, D, dan Bupati akan segera melakulan koordinasi berkaitan tentang pemberian SK terhadap GTT-PTT.

“Secepatnya akan kami lakukan koordinasi membahas pemberian SK kepada teman-teman honorer,” ujar Suharno.

Sementara itu, Ketua FHSN Aris Wijayanto mengapresiasi hasil dari kunjungan kerja di dua tempat yang ada di Jawa Tengah. Pihaknya berharap pasca studi banding ini semau stekholder segera duduk bersama dan berembuk mencari solusi terbaik agar SK seger ditandatangani oleh Bupati.

“Harapan kami sudah dikeluarkan dan benar-benar matang baik secara hukum, kebutuhan maupun kemampuan yang bisa diterima semua pihak,” ucap Aris.

Aris mengaku, di Kebupaten Banyumas pemberian SK bupati dilakukan dengan mekanisme persyaratan yakni GTT dengan masa kerja minimal 3 tahun. Selain mendapatkan SK, honorer di Banyumas juga mendapatkan honor yang bersumber dari pemerintah daerah.

“Meski honor hanya relatif sedikit namun SK merupakan modal penting untuk mendapatkan pengakuan maupun payung hukum yang berlaku,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post