Melebihi Target, Makan Bakmi Pecahkan Rekor Muri

134 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Target pemecahan Rekor Muri yang mencapai 5.500 porsi akhirnya terpenuhi. Bahkan pada kenyataanya pembuatan bakmi jawa Gunungkidul ini berhasil mencapai 5.657 porsi.

Artinya mampu melampaui dari yang ditargetkan semula.

Sekretaris Umum Panitia Hari Jadi Gunungkidul, Susilo Marwanta, mengatakan semua target panitia kegiatan hanya mencapai 5.500 porsi bakmi siap saji. Namun pada kenyataannya mampu menembus 5.657 porsi bakmi jawa asal Gunungkidul.

Dengan pencapaian tersebut, akhirnya berhasil memecahkan rekor Muri.

“Akhirnya terget kita bisa terpenuhi bahkan mampu melebihi,” katanya saat dtemui Gunungkidulpost.com, Sabtu (21/6/2019) malam.

Sementara itu, Salah satu petugas Muri Indonesia, Siregar menuturkan dari hasil penghitungan akhir pembuatan bakmi jawa ini mencapai 5.657 porsi. Artinya mempu melebihi yang telah ditargetkan oleh Panitia Kegiatan.

“Berdasarkan hasil penjumlahan kami, ada 5.657 porsi yang berhasil dibuat. Dan ini sekaligus mampu memecahkan masuk dalam Muri Indonesia,” tuturnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku keberhasilan pemecahan rekor Muri ini tak luput dari kerjasama semua pihak. Pihaknya sangat mengapresiasi semua pihak termasih masyarakat yang mempu memeriahkan acara tersebut.

Dia berharap, dengan pemecahan ini dapat menjadi semangat dan meningkatkan UMKM penjual bakmi di Kabupaten Gunungkidul lebih maju.

“Kami sangat senang dan bangga atas pemecahan rekor ini. Semoga penjual bakmi di Gunungkidul menjadi terus meningkat dan menjadikan kuliner khas daerah,” tutup Badingah. (Bayu)

Related Post