Melihat Daya Tarik Wisata Klayar Dari Berbagai Segi

427 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Di awali pada tahun 2008 silam, para penggiat lingkungan baik sungai maupun anak sungai di Dusun Klayar, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar mulai memanfaatkan potensi desa.
Hal itu bertujuan untuk menambah daya tarik wisatawan yang ada dikampung Klayar.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang anggota Pokdarwis, Dusun Klayar, Tugiran. Menurut dia, kunjungan wisata mulai ramai sejak tiga tahun silam. Oleh karenanya ia bersama dengan Pokdarwis berkomitmen memajukan obyek wisata alam tersebut.

“Kebanyakan pengunjung dari wisatawan lokal Gunungkidul dan mulai dua tahun terakhir geliat wisatawan mulai meningkat untuk mengunjungi obyek ini,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (18/12/2018).

Selain arus sungai sebagai andalan sport bagi wisatawan. Dikawasan tersebut juga dibangun taman bunga dan spot selfie.

Hal itu bertujuan sebagai tambahan tampilan wisata di samping wahana air yang sudah ada. Tugiran juga mengharapkan peran pemkab dan dinas terkait untuk pro aktif guna majunya desa wisata Klayar. Pungkasnya.

“Sedikit demi sedikit kita bangun untuk daya tarik pengunjung. Selain itu kami juga menyediakan tempat out bond, camping, gathering untuk melengkapi dan mempercantik lokasi tersebut,” imbuhnya.

Kasi obyek dan daya tarik wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul Arif Sugianto mengatakan desa wisata Klayar sejak beberapa tahun lalu telah dikemas untuk memajukan potensi pariwisata khususnya di wilayah utara Kabupaten Gunungkidul.

Dan untuk meningkatkan kemajuan pariwisata Pemkab melalui Dinas Pariwisata Gunungkidul terus menggelar monitoring disejumlah obyek wisata.

“Ini kegiatan monitoring rutin di seluruh wisata di Gunungkidul. Kami harap dengan adanya monitoring akan menjalin kerjasama yang baik antara Pemkab dengan seluruh Pokdarwis se-Gunungkidul,” paparnya. (G2)

Related Post