Memasuki Tahun Politik, Kodim 0730 Sepakat Jaga Netralitas

102 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Ratusan anggota TNI-AD dari Kordim 0730 Gunungkidul menggelar kegiatan sosialisasi pembinaan netralitas TNI. Hal itu bertujuan dalam menjelang pesta demokrasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Aula Kodim, Kamis (15/3)

Sosialisasi yang mengusung tema ‘Melalui pembinaan netralitas TNI dalam pemilu Pilkada tentang wujudkan prajurit yang profesional tidak berpolitik praktis netral dan tidak berpihak demi suksesnya penyelenggaraan pemilu Pilkada di seluruh wilayah NKRI’ itu diikuti sebanyak 115 anggota.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Perwira Jajaran Kodim, para Bintara dan Tamtama, PNS, Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0730 yang disampaikan oleh Danramil 08/Ponjong, Kapten Inf Heru Purwito menyampaikan bahwa jajaran TNI wajib menjaga netralitas.

“Netralitas harga mati dan kita ucapkan terimakasih kepada Staf Teritorial yang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Netralitas kepada TNI dan seluruh keluarga besar Kodim,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim Kapten Chb Timotius Subanu mengatakan, pihaknya menghimbau kepada smeua jajaran anggota TNI dan PNS untuk menjaga sikap netralitas dalam pemilu mendatang.

“Dilarang memihak salah satu calon atau kontestan dalam Pilkada, Peleg, Pilpres,” tutupnya. (Heri)

Related Post