Menang Lomba Desa, Pak Kades Pulang Jalan Kaki

image

Kades Ngeposari, Ciptadi Saat Jalan Kaki. (Foto:Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Pemerintah Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu akhirnya menyabet gelar juara l dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2017.

Pengumuman kejuaraan tersebut digelar serentak bersamaan dengan  peringatan bulan bakti gotong royong yang dipusatkan di Balai Desa Baleharjo, Selasa (9/5/2017).

Akhirnya Desa Ngeposari Kecamatan Semanu keluar kebagai juara l, sedangkan untuk juara ll Desa Pulutan Kecamatan Wonosari, dan juara lll Desa Gading Kecamatan Playen.

Ironisnya, setelah panitia mengumumkan hasil lomba desa tersebut, kepala desa Ngeposari, Ciptadi memenuhi nazarnya untuk berjalan kaki dari Balai Desa Baleharjo hingga Balai Desa Ngeposari.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer tersebut ia sanggup melakukan perjalanan dengan lancar.

“Ya ini merupakan wujud nazar saya dalam memenangkan lomba desa tingkat kabupaten,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, dengan kemenangan ini pihaknya telah siap untuk maju diajang lomba desa tingkat propinsi untuk mewakili Gunungkidul.

“Kami siap untuk maju ke tingkat propinsi mendatang,” ucapnya.

Dirinya pun menjelaskan, kemenangan ini bukan semata-mata karena kinerja kades, namun kemanangan ini berkat kerjasama tim dan semua kerja keras warga desa Ngeposari. Sehingga segala potensi yang dimiliki inilah yang menjadi keunggulan desa dalam mengikuti lomba desa 2017.

“Kemenangan ini merupakan wujud kerjasama dari semua masyarakat Ngeposari. Dan kami harap dengan hasil ini dapat menjadi modal semangat untuk menyongsong lomba desa tingkat DIY,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post