Mencoba Melarikan Diri, Wanita Paruh Baya Tega Tabrak Polisi

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nasib apes dialami oleh salah seorang anggota Sat Lantas Polres Gunungkidul saat menggelar razia kelengkapan surat kendaraan di JL.Ring Road Selatan, tepatnya di depan perumahan Grand Bukit Sari, Baleharjo, Wonosari, Selasa (22/08/2017).

Pasalnya saat operasi berlangsung, salah seorang pengendara menerobos dan mencoba kabur hingga membuat petugas kepolisian kalang kabut.

Kaburnya pengendara itu dikejar oleh salah satu petugas Polisi. Namun saat sesampainya di Selang pengendara wanita itu justru menabrak polisi saat mencoba melarikan diri.

“Saat  kita menggelar operasi tiba seorang wanita menerobos dan justru kabur hingga membuat polisi kalang kabut,” jelas IPDA Johan Rinto Damarjati, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gunungkidul.

Berhubung yang dicegat kabur, sambung Johan, Bripda Roihan Himawan yang bertugas di ujung mencoba melakukan pengejaran wanita tersebut, tapi wanita tersebut justru  ngebut dan menerobos lampu traffic light Proliman Baleharjo.

“Kita terus mengejar dan wanita itu kembali menerobos lampu traffic light Branang. Artinya 2 lampu merah diterabas semua,” terangnya.

Sampai di Desa Selang, wanita yang dikejar berhasil dipepet dan diberhentikan. Saat itulah insiden terjadi, si wanita bukannya mengalah justru menarik gas kencang hingga membuat Bripda Roihan terpelanting di jalan dan wanita tersebut tercebur selokan.

Setelah di cek, terungkaplah identitas wanita itu atas nama Novi Nur Hasanah 31, warga Padukuhan Silingi, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong. Mengendarai motor matic B 6003 EPT dan ternyata tidak memiliki SIM.

“Atas insiden ini, Novi sudah mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya serta membiayai ongkos pengobatan Bripda Roihan di RSUD Wonosari lantaran mengalami sejumlah luka,” jelas IPDA Johan.

Beliau juga menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan sebelum bepergian. Kalau suratnya lengkap, maka setiap saat ada operasi bisa menunjukkan dan tidak akan kena tilang. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post