Mengemban Tugas Baru, Puluhan Pejabat Disumpah

34 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 95 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dilantik. Pelantikan sekaligus ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Pendopo Sowoko Projo, Jumat (5/10/2018).

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah merombak pukuhan pejabat yang terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator serta jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam mutasi kali ini, Bupati menggeser 4 jabatan pimpinan tinggi pratama. Sementara untuk administrator melalui promosi 11, mutasi 11 dan pengawasan melalui promosi sebanyak 41 pejabat dan mutasi pejabat yang digeser sebanyak 28 orang.

Adapun perombakan yang dilakukan diantaranya adalah Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Sekda Gunungkidul, Saptoyo bergeser menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Krisna Berlian menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Purnamajaya bergeser untuk menempati Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Khairuddin ditugaskan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Selain di lingkungan Pemkab Gunungkidul, perombakan jabatan juga terjadi di lingkup Camat. Diantaranya adalah Witanto yang sebelumnya menduduki jabatan Camat Nglipar, ditugaskan menjadi Camat Semin. Untuk pejabat Camat Nglipar sendiri akan dijabat oleh Sukamto yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Girisubo. Sedangkan jabatan Camat Girisubo akan ditempati oleh Agus Riyanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Wonosari.

Perubahan posisi Camat juga terjadi di Kecamatan Karangmojo di mana Marwata Hadi yang sebelumnya menjabat Camat Paliyan, akan menempati jabatan barunya tersebut. Posisi Marwata di Kecamatan Paliyan akan digantikan oleh Yulihadi Handoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Gunungkidul.

Kecamatan Panggang juga memiliki Camat baru yakni Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Inpektur Pembantu Bidang Perekonomian Inspektorat Gunungkidul.

“Harapan kami dalam rotasi jabatan ini dapat meningkatkan kinerja,” kata Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah.

Badingah mengaku, selain meningkatkan kinerja pejabat juga mampu melanjutkan program-program yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Semoga dapat segera beradaptasi dan bersikap optimis serta berkomitmen kuat untuk menjalankan tanggungjawab terhadap pekerjaan yang diembannya,” tutup Badingah. (Bayu)

Related Post