Menjalin Tali Persaudaraan, Paranwali Gelar Syawalan

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com -Nglipar-Paguyuban Paseduluran Warga Se-Kecamatan Nglipar (Paranwali) yang berada di perantauan menggelar syawalan sekaligus melakukan acara bakti sosial bersama Karangtaruna Kecamatan Nglipar pada Kamis,(29/6/2017).

Acara di gelar di Aula Kecamatan Nglipar dengan diawali dengan acara syawalan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan keluarga yang tidak mampu yang berada di wilayah kecamatan Nglipar.

Adi Samudra, ketua Paranwali menyampaikan bahwa program kegiatan yang dilakukan oleh paguyuban ini berupa kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan dengan tujuan dan tekat untuk ikut membangun daerah tanah kelahirannya.

“Paranwali ini baru 3 tahun berjalan, dan saat ini mulai bekerjasama dengan karangtaruna Kecamatan Nglipar,  dengan harapan supaya program yang sudah dicanangkan oleh Paranwali bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Acara ini baru pertama kali, Adi melanjutkan, nanti mudah-mudahan setiap 5 tahun sekali bisa mengadakan kegiatan-kegiatan akbar yang sifatnya positif seperti diadakan silaturahmi akbar dan bisa diisi dengan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan secara gratis, selain itu uga bisa diadakan acara hiburan wayang, ketoprak, jathilan dan kesenian campursari yang tentunya sebagai ujud untuk melestarikan kebudayaan yang ada.

Pada kesempatan yang sama ketua Karangtaruna Kecamatan Nglipar, Purwanti Subroto, SH, MH menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaannya Paranwali untuk bekerjasama dengan Karangtaruna Kecamatan Nglipar.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita untuk besa berbuat positif untuk masyarakat,” tutur Purwanti.

Purwanti berharap setelah adanya penandatanganan kerjasama ini kedepannya akan terus ada komunikasi yang intensif untuk membangun rasa kepercayaan diantara karangtaruna dan Paranwali yang berada dirantau.

Sementara itu, Witanta, Camat Nglipar yang juga turut hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa niat baik dan ketulus iklasan dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan yang saat ini dilakukan adalah suatu bentuk pemikiran yang brilliant.

“ Kerjasama antara karangtaruna dan Paranwali merupakan kerjasama yang pas, karena yang tahu persis kondisi Nglipar adalah yang tinggal di wilayahnya,” ujarnya.

Ia berharap kepercaayaan paranwali kepada karangtaruna kecamatan Nglipar supaya dijaga sehingga program-program kedepan yang sudah dicanangkan oleh paranwali supaya berjalan dengan baik. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post