Menpora Apresiasi Lipeg Jadi Contoh Perkembangan Sepakbola Pelajar

132 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menteri Pemuda dan Olah raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengapresiasi liga pelajar yang diselenggarakan di Kabupaten Gunungkidul. Acara itu diharapkan menjadi percontohan perkembangan sepak bola ditingkat pelajar

Imam Nahrawi menuturkan, meski tanpa bantuan dari pemerintah pusat namun panitia Lipeg mampu bergerak secara mandiri demi perkembangan sepak bola ditingkat pelajar.

“Saya mengapresiasi acara ini karena inovasi kemandirian menjadikan ajang sepak bola pelajar berjalan sukses,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (11/3/2018).

Menurut dia, Liga Pelajar Gunungkidul harus dijadikan contoh contoh olah raga yang diprakarsai secara masiv oleh masyarakat.

Selama empat tahun, ajang ini tetap konsisten dengan dihadiri ribuan penonton dan sponsor. Sehingga diharapkan bisa memperoleh bibit atlet sepak bola baru.

“Luar biasa dan harus terus ditingkatkan untuk perkembangan sepakbola pelajar dan Lipeg ini harapannya bisa dicontoh oleh daerah lain,” paparnya.

Imam mengatakan, dengan pengelolaan yang profesional seperti adanya sekolah olah raga bisa meningkatkan prestasi olah raga.

“Saya dapat info dari wakil bupati dan panitia bahwa Lipeg sekolah yang diberi kelas khusus olah raga pasti menghasilkan atlet yang bagus seperti kedua tim yang berlagi ini tadi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lipeg 2018, Heri Santosa mengaku, ajang Lipeg tahun ini diikuti sebanyak 20 SMA/SMK se Kabupaten Gunungkidul. Dia berharap ajang ini akan memunculkan bibit pemain terbaik untuk kemajuan sepak bola baik lokal maupun nasional.

“Harapan diadakan acara ini yakni mencari bibit baru dari pelajar di Gunungkidul,” tutup Heri. (Bayu)

Related Post