Menteri Kesehatan Ajak Warga Gunungkidul Untuk Hidup Sehat

507 views

Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek saat menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar (BABS) di Kompleks Embung,Nglanggeran, Patuk (Foto : Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Sebanyak 80 persen penduduk di Indonesia gangguan jantung. Hal itu disebabkan lantaran perilakubhidup bersih dan sehat tidak diperhatikan sejak dini.

Oleh karena itu, Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek mengajak masyarakat Gunungkidul untuk meningkatkan perilaku hidup bersih.

“Masyarakat harus bisa untuk berperilaku hidup sehat dan sehat,” katanya saat menghadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar (BABS) di Kompleks Embung,Nglanggeran, Patuk, Rabu (26/10/2016).

Menurutnya, dengan mengoptimalkan layanan puskesmas. Kesehatan di Indonesian dapat tercover dengan baik. Sehingga puskesmas diharapkan menjadi pintun gerbang layanan terhadap masyarakat.

“Perkembangan Gunungkidul dewasa ini cukup bagus. Oleh kerena itupembangunan yang maju hendaknya diikuti dengan peningkatan kualitas kesehatan di masyarakat termasuk layanan Puskesmas,” ujarnya.

Pihaknya berharap, masyarakat juga mentaati perilaku hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga di lungkungan masyarakat. Hal itu agar terhindar dari serangan penyakit jantung yang belakangan ini mulai meningkat.

“Kami tekankan agar masyarakat segera mengubah pula, sehingga hidup sehat dan bersih harus tetap ditingkatkan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post