Menteri Sosial Gelar Kunjungan Kerja Dan Dialog Dengan Ribuan Warga Gunungkidul

image

Menteri Sosial Republik Indonesia, Kofifah Indar Parawansa Melakukan Kunjungan Kerja ke Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menteri Sosial Republik Indonesia Dra. Kofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Mardhotullah Al Islam Kabupaten Gunungkidul, Kamis (23/8/2017).

Dalam kunjungan kerjanya Ibu Menteri Sosial ini juga melakukan Dialog Nasional bertemakan “Sukses Indonesiaku”. Hal itu juga dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Badingah dan ribuan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam dialognya, Ibu Menteri berpesan terhadap warga Gunungkidul yang telah menerima Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menggunakan bantuan tersebut dengan tepat sasaran. Sehingga tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi.

“Kartu PKH ini jangan sampai dipergunakan untuk membeli rokok, pulsa. Nanti kalau ketahuan oleh petugas akan kami cabut dan tidak berhak untuk mendapatkan lagi,” tutur Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawansa.

Kofifah menambahkan, pemerintah pada tahun ini telah menyalurkan sebanyak 6 juta kartu untuk keluarga harapan. Namun untuk tahun mendatang pihaknya akan menembah kuota menjadi 10 juta kartu.

Hal itu diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang beruntung. Selain itu penyaluran ini juga diharapkan sangat membatu terhadap perekonomian masyarakat.

“Kedepan kami akan menambah kuota hingga 10 juta kartu. Dan harapan kami semoga mempu meringankan beban keluarga miskin,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengaku bangga dengan hadirnya Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa ke Gunungkidul. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang digelar di kota Gaplek ini.

“Sangat kami banggakan kehadiran Ibu Menteri Sosial dalam lawatannya ke Gunungkidul,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan penyaluran PKH ini mampu membantu perekonomian masyarakat. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post