Menyongsong Hari Jadi, Pemkab Gelar Donor Darah

31 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menggelar bakti sosial donor darah di RSUD Wonosari, Rabu, (9/5). Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangkap memperingati hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187 tahun.

Kepala Palang Merah Indonesia (PMI), Gunungkidul, Iswandoyo mengatakan, kebutuhan darah di Gunungkidul selalu meningkat, sehingga kegiatan rutin donor darah sangat penting untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan darah.

“Selain untuk membantu orang lain yang membutuhkan, onor darah sangat bermanfaat baik bagi kesehatan diri sendiri karena dapat mendeteksi dini penyakit yang ada,” jelasnya.

Seiring dengan kebutugan darah yang semakin meningkat, kemauan masyarakat untuk mendonor juga semakin meningkat. Dalam setiap acara donor darah setidaknya ada 150 orang yang dapat mendonor, dari sekitar 200 orang yang mendaftar.

“Meningkat kemauan masyarakat untuk mendonorkan darah, itu merupakan hal baik untuk mengimbangi kebutuhan akan darah yang semakin banyak,” tambahnya.

Iswandoyo menyampaikan, pihaknya akan selalu siap memfasilitasi jika ada yang ingin mengadakan kegiatan donor darah, baik dari lingkungan sekolah, kelompok, instansi tertentu, ataupun masyarakat.

“Kami siap hadir di tengah-tengah mereka,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di Gunungkidul. (Susanti)

Related Post