Meriahkan Hari Jadi Semua Serentak Kenakan Pakaian Adat

420 views
image

Anak SD Mengenakan Pakaian Adat. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk memeriahkan hari jadi Gunungkidul yang ke 186 yang bertemakan “Gunungkidul kita bangun potensi pariwisata yang berbudaya menuju masyarakat yang maju dan sejahtera” semua instansi pendidikan dari SD hingga SMK/SMA serempak mengenakan pakaian adat jawa.

Seperti yang terlihat di SD Wonosari Baru, Wonosari yang secara kompak para siswa dan guru mengenakan pakaian adat jawa.

“Kita kenakan pakaian adat jawa ini tidak hanya pada saat hari Kartini saja, namun ini kita lakukan karena untuk turut menyemarakan hari jadi Gunungkidul yang ke 186 ini,” terang Muslihah salah satu guru SD Wonosari Baru.

Dengan mengenakan pakaian adat jawa ini membuat suasana yang berbeda.

“Anak – anak nampak senang dengan pakaian seperti ini, terlihat mereka begitu antusias saat kita umumkan untuk menggenakan pakaian ada jawa ini,” jelas Muslihah.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya sudah memberikan informasi kepada semua lingkup sekolah untuk turut andil dalam memeriahkan hari jadi Gunungkidul yang ke 186 ini.

“Kita telah berikan informasi kepada setiap sekolah di Gunungkidul untuk mengenakan pakaian adat Yogyakarta secara serentak,” jelas Bahron.

Dia berharap, mementum ini dapat dijadikan untuk pendidikan sejarah tentang lahirnya Kabupaten Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post