Mesin Rusak, Kapal Besar Berhasil Dievakuasi

476 views

Kapal Rusak Di Selatan Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kapal besar mengalami kerusakan mesin dan terdampar di sebelah selatan Pantai Baron, Tanjungsari, Selasa (07/2/2017) malam. 

Informasi yang berhasil dihimpun Gunungkidulpost.com, bermula ketika personil SAR wilayah II melihat adanya kapal besar yang menyalakan lampu tepatnya di selatan Pantai Baron atau sekitar 1-2 mil. Para personil SAR pun berusaha berkomunikasi dengan kru kapal tersebut. Dan didapat adanya laporan bahwa mesin kapal tersebut mengalami kerusakan. 

Sekertaris Sat Linmas SAR wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, sekitar Pukul 19.00 WIB kapal besar bermuatan 22 ABK terdampar di selatan Pantai Baron. Para Personil SAR pun kini berhasil mengevakuasi kapal tersebut. 
“Kapal mengalami kerusakan mesin, dan kami pun berhasil mengevakuasi puluhan ABK pun dalam kondisi selamat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, kapal bernama Srikandi Indonesia tersebut melakukan perjalanan dari walayah Pacitan Jawa Timur dan hendak berencana menuju ke Cilacap Jawa Tengah. Kapal bermuatan barang berupa sparpat tersebut dinahkodai oleh Kapten Heri Sucipto. “Kapal ini mengangkut barang berupa sperpat,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini petugas telah mengirimkan jetki guna melakukan evakuasi seluruh ABK yang berada didalam kapal tersebut. “Kami telah melakukan evakuasi dan info terbaru sperpat mesin kapal telah dikirim darp Surabaya menuju ke Pantai Baron,” bebernya. (Bayu)

Related Post