Mesin Rusak, Kapal Nelayan Pacitan Terdampar

492 views

image

Proses evakuasi kapal terdampar. (Foto: Doc.SAR)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Mesin rusak, sebuah kapal Merdeka 009 yang ditumpangi empat nelayan asal Pacitan, Jawa Timur, diselamatkan petugas SAR Pantai Baron, kecamatan Tanjungsari, Minggu (27/10/2016) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Hanya saja kapal itu sempat terombang ambing ditengah laut.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kapal yang ditumpangi empat ABK yakni, Epong (37), Iwan (40), Rudy (35) dan Odon (38) warga Pacitan, Jawa Timur, berangkat dari pantai Telengria hendak memancing layur selama tiga hari.

Namun ketika sampai ditengah perjalanan, kapal tersebut mengalami kerusakan pada bagian klem mesin dan menepi di depan perairan pantai baron. Beruntung saat kejadian, kapal nelayan pantai Baron waktu itu melintas sehingga langsung melapor ke petugas SAR Pantai Baron.

“Kerusakan kapal terjadi ketika malam hari. Kita mendapatkan laporan pada pagi hari ketika nelayan setemapat pulang dari melayar,” kata Suridiyanto Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron.

Adanya laporan tersebut, kata Surisdiyanto, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap kapal itu dengan cara ditarik menggunakan kapal.

“Kapal itu sudah kita tari dataran Pantai Baron, dan kita upayakan untuk melakukan perbaikan pada mesin kapal,” pungkasnya. (Nena)

kapalterdampar pantaibaron

Related Post