Meski Belum Cair Disdikpora Kecam Penyelewengan Dana BOS

Ilustrasi (google)

Ilustrasi (google)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mengecam segala tindak penyelewengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal itu bertujuan agar bantuan untuk kebutuhan siswa dan sekolah dapat tepat sasaran.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, triwulan ke empat di tahun 2016 ini dana BOS masih dalam proses pencairan. Sehingga masing-masing sekolah dimohon untuk bersabar.

“Meski triwulan tiga baru dalam proses, namun kami harap semua sekolah dapat mengelola dengan tepat sasaran,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (6/10/2016).

Dia menuturkan, pihaknya berharap kepada sekolah khususnya pemegang pengelola BOS untuk lebih selektif dalam merancang dan menganggarkan kebutuhan sekolah. Menurutnya, kebutuhan yang paling penting ialah kebutuhan kegiatan siswa di sekolah baik ekstra maupun kegiatan belajar mengajar.

“Pengelola BOS dan kepala sekolah harus selektif menganggarkan kebutuhan yang paling penting. Harapan kami jangan sampai ada penyimpangan, dan harus lebih transpar. Tindakan penyelewengan maupun manipulasi anggaran sangat kami kecam,” paparnya.

Sementara itu, Kasubag Keuangan Disdipora Gunungkidul, Broto Murdopo mengatakan, memang selama ini belum ada sinyal pencairan dana BOS untuk triwulan empat ini. Pihaknya selama ini belum berani memprediksi dana tersebut masuk ke rekening sekolah.

“Tunggu saja, nanti kan juga ada info pencairan. Semoga nantinya dapat digunakan dengan tepat sasaran,” ucapnya. (Bayu)

danabosgunungkidulcair gunungkidulpost

Related Post