Meski Merugi, PDAM Tetap Meningkatkan Pelayanan Publik

389 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Meski sampai saat ini belum meraih keuntungan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Gunungkidul akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Isnawan Fibriyanto mengatakan, sampai saat ini belum meraih keuntungan.  Bahkan, petinggi perusahaan plat merah ini mengaku bisnis air tidak balik modal dan justru minus miliaran rupiah. Namun hal itu tak membuat mereka patah arang. Pihaknya terus akan meningkatkan pelayanan publik dibidang ari mimun daerah.

 “Meski minus Rp 1 miliar, kami tetap berusaha meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkap Senin (6/3/2017).

Supaya kerugian tidak berlanjut, Isnawan mengaku berupaya menggenjot pendapatan dari isntalasi pemasangan saluran air. Selain itu PDAM juga meningkatkan ketepatan waktu pembayaran tagihan air dari konsumen.

“Salah satunya adalah melalui program berhadiah. Bagi konsumen yang rajin membayar tagihan air tepat waktu, berkesempatan mengikuti program tersebut,” terangnya.

Apa hingga sekarang ketepatan waktu pelanggan membayar rekening air belum baik, lanjut Isnawan, terus membaik. Saat ini tingkat pembayaran tepat waktu mencapai 85 persen. Diharapkan, dengan adanya program undian berhadiah motor, ketepatan waktu membayar rekening mencapai angka 100 persen.

“Saat ini, besaran tarif dasar yang berlaku mencapai Rp 3.700,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Tirta Handayani Kristina Tri Andarawati menegaskan, meski rugi, bukan berarti pelayanan optimal pada masyarakat menurun. Ia menargetkan, semua kecamatan bisa terlayani dengan baik.

“Selain meningkatkan pelayanan pada masyarakat, target kami adalah memperoleh laba,” kata Kristina. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post