Miris, Bocah 7 Tahun Kondisinya Memperihatinkan

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Panggang – Sungguh memprihatinkan kondisi yang dialami Jasmine Rohmania, bocah 7 tahun warga Dusun Sawah Rt. 06/03 Desa Girisekar, Kecamatan Panggang.

Mengidap penyakit Torch Cytomegalovirus atau Torch C-M-V mengakibatkan tubuh Jasmine yang merupakan putri pertama dari pasangan suami istri Roni Harjoko dan Maryani ini tidak dapat bergerak sejak lahir.

“Jangankan bergerak, mengusir nyamuk yang menggigit tubuhnya saja tidak bisa, Jasmine hanya bisa menangis kesakitan,” tutur Maryani Ibunda Jasmine, Selasa, (11/7/2017).

Profesi ayah Jasmine yang hanya seorang buruh bangunan dengan gaji yang pas-pasan membuatnya kesulitan biaya jika harus merawat putrinya tersebut di rumah sakit.

“Kita tidak memiliki kartu jaminan kesehatan,kita tidak punya biyaya lebih untuk merawat di rumah sakit, sehingga kita putuskan untuk merawat dirumah saja,” jelas Maryani.

Jaminan kesehatan yang selama ini dijanjikan oleh pemerintah sampai sekarang belum bisa dirasakan oleh Jasmine sekeluarga.

Demi kesembuhan penyakit yang di derita putrinya, orang tua Jasmine harus bersusah payah  menebus obat tradisional seharga 500 ribu untuk setiap botolnya.

“Kita beli satu botol obat untuk digunakan selama 10 sampai 12 hari saja, jika kita hentikan pemakaian obat tersebut, kondisi Jasmine bisa semakin parah,”ucap Maryani penuh kesedihan.

Kondisi keluarga Jasmin diperparah dengan kondisi ekonomi yang sangat pas- pasan. Jangankan rumah yang layak dan nyaman, kamar mandi pun masih harus menumpang di tempat saudara.

Selain menderita penyakit yang tergolong langka ini, oleh dokter Jasmine di diagnosa menderita penyakit radang paru- paru atau epilepsi, hingga gizi buruk. Hal ini membuat kondisi Jasmine semakin parah.

Pihak keluarga hanya bisa berharap akan ada uluran tangan dari seorang dermawan yang bisa membantu pengobatan Jasmin sehingga kondisinya bisa membaik. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post