Modus Jajan Kopi, Pencuri Gasak Laptop dan Sejumlah Uang

image

Menunjukkan tempat semula menaruh laptop (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Aksi pencurian terjadi disiang hari. Sri Subaryanti, warga Dusun Serpeng, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, menjadi korban pencurian laptop dan sejumlah uang di warung miliknya, Kamis (1/6/2017) siang.

Kejadian itu dialami sekitar pukul 13.30 WIB, berawal ketika korban didatangi seorang pria tak dikenal  hendak membeli belalang milik dagangan korban yang berada didepan warung.

Selang tidak lama kemudian, pelaku tersebut meminta korban untuk membuatkan kopi karena berniat ingin membatalkan puasanya. Tidak sampai disitu saja, sang pelaku yang duduk dikursi depan warung, dengan pura-pura menelfon temannya hendak datang, pelaku meminta kembali untuk membuatkan tiga gelas kopi lagi.

“Awalnya disuruh membuat segelas kopi, kemudian disuruh membuat tiga gelas kopi lagi, mungkin dengan waktu lama pelaku tersebut bisa melakukan aksinya,”katanya.

Korban yang hendak menghantarkan kopi kedepan, pelaku tersebut sudah pergi dan berhasil menggasak laptop acer berwarna hitam serta sejumlah uang yang ditaruh di rak meja ruang tamu.

“Kebetulan dirumah hanya saya sendiri, sempat melihat pelaku pergi kearah barat, namun saya baru mengetahui barang hilang saat mengecek uang yang ada didompet,”jelasnya.

Untuk ciri-cirinya, pelaku berbadan kurus berkulit hitam serta menggunakan sepeda motor honda Vario warna merah.

“Pelaku memakai masker, jadi saya tidak memperhatikan mukanya, kerugian kurang lebih Rp 8 jutaan,”urainya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post