Momen Hari Raya Idul Fitri Jadi Ajang Reuni Sekolah

117 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mudik merupakan tradisi yang muncul setiap hari raya Idul Fitri. Setiap keluarga yang pergi merantau mengambil kesempatan hari raya ini untuk pulang ke kampung berkumpul dengan sanak saudara.

Tidak hanya keluarga, hari raya Idul Fitri juga menjadi momen menjalin silahturahmi dengan sejawat.

Dalam kesempatan itu pun kelompok tertentu memanfaatkannya untuk kembali berkumpul bersama rekan sekolah maupun sepermainan yang dikemas dalam bentuk reuni.

Ini juga dilakukan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Dominikus Wonosari angkatan 1999. Kegiatan yang dikemas di telaga Jonge, Desa Pcarejo, Semanu, Sabtu (8/6/2019) kemarin berlangsung lancar meski hanya climen.

Alumni sekligus ketua Panitia kegiatan Dwi Hariyanto (Gimbal) mengatakan, reuni itu bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi. Juga untuk berbagi pengalaman hidup setelah sekian lama tidak berkumpul dan memotivasi rekan-rekan lain.

“Kegiatan itu hanya dapat dilaksanakan saat Lebaran seperti ini. Sebab, di lain momen hari raya, mereka pun sulit untuk bertemu karena berada di tempat yang saling berjauhan,” katanya.

Selain untuk mengenang masa indah semasa sekolah, menurutnya, reuni juga dapat menjaga hubungan pertemanan yang dulu sempat terjalin tetap utuh.

Lebih lanjut, Dwi Hariyanto menuturkan awal mula menyatukan antar anggota membutuhkan waktu yang panjang. Berawal pembentukan Grup di media sosial itulah akhirnya tema-teman bisa kembali bersatu.

“Berhubung anggota banyak yang merantau libur lebaran ini momentum perdana setelah 20 tahun baru bisa jumpa dengan teman sewaktu SMU dulu,” tutup Dwi. (Kusuma)

Related Post