Momentum Sumpah Pemuda, Kelangan Remaja Wajib Ikut Membangun Gunungkidul

32 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Momentum hari Sumpah Pemuda ke 90 diharapkan bisa menjadi momentum anak muda ikut berperan dalam pembangunan kabupaten Gunungkidul.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda di Alun-alun Wonosari, Senin(29/10/2018).

Immawan menilai momentum hari Sumpah Pemuda ke 90 diharapkan bisa menjadi momentum anak muda ikut berperan dalam pembangunan kabupaten Gunungkidul dalam berbagai bidang. Termasuk pariwisata dan pertanian.

“Saya kira ini momentum yang baik, untuk pemuda Gunungkidul menunjukkan ekstitensinya, dalam pembangunan Gunungkidul,” ujarnya kepada wartawan usai acara.

Dia mengatakan banyaknya pemuda yang kini telah gencar ikut membangun Gunungkidul dari segi kebudayaan. Selain itu dalam bidang pariwisata juga banyak peran pemuda yang ikut terlibat dalam pembangunan didalamnya.

“Banyak kirab budaya yang diikuti oleh para pemuda. Mereka menunjukan kreasi baru,”katanya.

Selain itu, saat ini pemuda dinilai cukup aktif jika dilihat dari banyaknya organisasi yang didalamnya beranggotakan kaula muda. Selain itu, dalam tahun politik ini banyak kader muda yang ikut serta menjadi calon legislatif dalam pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan.

Immawan mengatakan, peran pemuda diharapkan condong ke arah perkembangan pertanian. Hal itu menurutnya dirasa sangat penting lantaran di Gunungkidul masih sangat minim petani muda yang mempunyai mind set pertanian modern.

“Kita harapakan pemuda ikut serta mendorong perkembangan pertanian. Sehingga bidang pertanian menjadi sangat menjanjikan dan sangat prospek baik dari sisi ekonomi dan sosial,” tutupnya. (Bayu)

Related Post