MOS Harus Hindari Kegiatan Kontak Fisik Dan Mental

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul meminta sekolah yang melaksanakan orentasi kepada siswa baru untuk tidak melakukan kekerasan fisik terhadap siswa baru.

Dinas meminta masa orentasi siswa (MOS) sebaiknya lebih mengarah ke pengenalan terhadap sekolah baru kepada siswa.

“Kita ingatkan setiap sekolah yang mengadakan MOS untuk tidak melakukan kekerasan fisik kepada siswa baru,” terang Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (15/7/2017).

Dikatakan dia, kegiatan yang diutamakan yakni mengenal lingkungan sekolah, mengenal teman baru, serta menghindari kegiatan yang bersifat kontak fisik.

Pihaknya pun telah menyampaikan himbauan tersebut melalui koordinasi interen kepala sekolah pada beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan MOS tidak perlu neko-neko yang jelas jangan sampai bermain kontak fisik, mencela sehingga mencederai perasaan siswa,” ungkapnya.

Bahron manambahakan, orientasi sekolah juga diharapakan menjadi bekal siswa baru untuk mengikuti proses belajar mengajar. Selain itu, juga harua terbebas dari motif perpeloncoan.

“Mulai Senin (17/7) mendatang secara serentak semua siswa masuk sekolah. Sehingga saya harap pelaksanaan MOS berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post