Motor Wagiman Amblas Digondol Maling

142 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Tindak pidana pencurian motor terjadi di Kecamatan Playen, Sabtu, (16/6). Honda Vario warna biru nopol AB 2930 GN milik Wagiman hilang digondol maling saat diparkir di teras milik warga.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak melalui Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto menjelaskan, peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelumnya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Wagiman (41) warga Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman terhenti di sebuah teras milik Herijamiyanto warga Gading 3, Desa Gading, Kecamatan Playen.

“Saat itu Wagiman dalam kondisi mabuk sehingga beristirahat di sebuah teras milik warga,” jelas Iptu Suryanto.

Dalam kondisi setengah sadar, korban dihampiri seseorang yang tidak dikenal. Dia menawarkan diri untuk mengantarkan Wagiman pulang ke rumahnya. Tanpa pikir panjang, Wagiman lantas mengiyakan tawaran tersebut.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, korban terbangun dan langsung mengambil sepeda motor yang ia tinggal, namun ia justru mengetahui kendaraan miliknya sudah tidak berada di lokasi awal saat ia tinggalkan,” terangnya.

Sadar motornya hilang, korban kemudian berupaya melakukan pencarian di sekitar lingkungan bersama warga, namun kendaraan yang dimaksud tidak juga ditemukan. Akhirnya korbanpun segera melapor ke Polsek Playen.

“Kasus ini tengah dalam proses penyelidikan. Modusnya pencuri yakni dengan berpura-pura membantu korban yang tengah teler,”tambahnya.

Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 17.000.000. (Santi)

Related Post