Mulai 2 Oktober Kampung Batik Kepek Resmi Di Launcing Pak Menteri

71 views

Foto source  : Wahyu Hidayat

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kampung Batik manding RT 01/RW 08 Dusun Kepek 1, Desa Kepek, Wonosari akan segera dilauncing sebagai kawasan sentral batik di Wonosari.

Seiring dengan launcingnya kampung batik tersebut secara langsung akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi Dan Informatika, Rudiantara.

“Sudah sebulan yang lalu kami lakukan persiapan untuk menyambut Pak Menteri 2 Oktober besok. Akan kami siapkan sebaik mungkin untuk acara launcing nanti,” kata salah seorang pekerja seni batik di Kepek 1, Guntur Susilo kepada wartawan, Minggu (30/9/2018).

Dia menuturkan, dalam launcing tersebut di wilayah RT01/RW08 ada puluhan kios batik yang ada di setiap kepala keluarga (kk). Sehingga mulai saat ini dikonsep bahwa karya bati dipajang disetiap sudut ruangan rumah.

Ia berharap kedepannya masyarakat tidak hanya membatik tetapi juga memanfaatkan ruang tamu sebagai showroom untuk memasarkan batik.

“Tujuan utama masyarakat bisa mengembangkan batik lokal dan sekaligus bisa menjual dishowroom mereka sendiri-sendiri dirumahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengrajin batik sekaligus pemilik showroom bu Minar, Christina Sumarni mengatakan dirinya juga mempromosikan kampung batik ini dengan memanfaatkan media sosial. Dia mengaku, telah memproduksi belasan jenis batik yang berbeda.

“Untuk promosi kami memanfaatkan media sosial. Saat ini untuk menyambut launcing kampung batik sudah ada belasan motif siap jual yang kami tamilkan dishowroom ini,” terangnya. (Bayu)

Related Post