Mulai Hari Ini PNS Terima Gaji

678 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Molornya Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gunungkidul pada awal tahun 2017 akhirnya terbendung. Pasalnya mulai hari ini gaji PNS di lingkup Pemkab Gunungkidul sudah bisa dicairkan.
Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Gunungkidul Putro Sapto Wahyono mengatakan, pihaknya telah mengucurkan anggaran sebesar 39 miliar untuk pembayaran gaji PNS di bulan Januari 2016. Sehingga mulai hari ini gajin para PNS telah dikirim ke rekening masing-masing.
“Kami sudah mencairkan gaji PNS mulai hari. Dan ada beberapa perangkat daerah yang masih harus menunggu hingga besok,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (12/1/2016).
Dirinya mengakui, adanya masa transisi dari organisasi yang lama ke OPD yang baru. Sehingga perlu dilakukan reregistrasi data pegawai ke dalam database di pusat. Pihaknya pun telah telah berhasil mencairkan 15 perangkat daerah dari total 48 perangkat daerah.
“Mudah-mudahan prosesnya lancar sehingga dipastikan sampai besuk pagi semua transfer gaji lancar ke masing-masing PNS,” paparnya.
Salah seorang Pegawai Negeri Sipil, Dedy mengaku, hingga saat ini belum menerima kabar adanya pencairan gaji. Pihaknya pun akan mengecek ke atm mulai sore ini. 
“Ya mudah-mudahan bisa segera masuk ke rekening, susah juga kalau sampai mundur-mundur lagi,” tandasnya. (Bayu)

Related Post