Musim Hujan Kecamatan Gedangsari Panen Bencana Longsor

491 views
image

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Diterjang hujan disertai angin selama dua hari, kecamatan Gedangsari alami longsor selama empat kali. Meskipun tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo mengatakan, empat lokasi yang longsor tersebut meliputi, dusun Jetis, Suru Lor dan Bulu di Desa Hargomulyo serta Dusun Trembono, Desa Tegalrejo. Kejadian bermula ketika hujan deras yang melanda wilayah sekitar yang terjadi sejak Kamis (1/12/2016) hingga jumat (2/12/2016) kemarin. 

“Kondisi intensitas hujan pada waktu kejadian memang tergolong tinggi, sehingga menggerus tanah di beberapa lokasi,” katanya, Sabtu (3/12/2016).

Edi menjelaskan, longsor tersebut membuat dapur di rumah milik Gito Suwarno warga di dusun Trembono, Desa Tegalrejo, rusak parah. Sehingga pemilik rumah terpaksa mengungsi. Selain itu, kerusakan paling parah dialami oleh Marsudi warga Dusun Suru Lor, desa Hargomulyo. Sebab rumahnya tertimpa longsoran tebing sepanjang delapan meter dengan ketinggian tiga meter pada jumat lalu.

“Untuk kerusakan yang paling parah terjadi di dua dusun tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Sementara dua kejadian lainnya tidak menimbulkan kerusakan yang berarti,” pungkasnya. (Nena)

Related Post