Nah..Begini Cara Polisi Buktikan Kreatifitas

image

Gunungkidulpost.com – Playen – Lagi, bukti kreatifitas jajaran Polsek Playen di bawah kolaborasi kepemimpinan AKP Wahyono Heru Susapto sebagai Kapolsek dan Iptu Teguh Dwi, S sebagai Wakapolseknya dan juga kerjasama antar anggota yang sangat solid hingga tercipta program- program menarik dan bermanfaat untuk masyarakat.

Selain menciptakan suasana tertib dan aman di wilayah Playen, Polsek Playen ini selalu menuangkan ide di dalam sebuah program yang nantinya akan di gerakan oleh anggota kepolisian Playen sendiri dengan melibatkan masyarakat sehingga akan tercipta suasana yang lebih dekat dengan masyarakat.

Disampaikan oleh Iptu Teguh bahwa di tahun 2017 ini saja terhitung sudah ada lima program dengan tujuan dan fungsi masing-masing. Lima program tersebut dikenalkan kepada masyarakat dengan nama yang unik dan mudah diingat. 
Lima program diantaranaya Gaspol (Gerakan Sedekah Polisi), MDP (Majelis Dhuha Polisi), PUMA (Penjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Jumping (Jumat Polisi Keliling),  Pelipur Mas (Pelipur Masyarakat).

“Rencananya satu lagi program akan kita gerakan untuk menyongsong bulan Ramadhan yaitu Seruling Wanagama (Seruan Polisi Keliling Warga Nyaman, Terjaga dan Aman),” ungkapTeguh kepada Gunungkidulpost.com.

Seruling Wanagama yaitu patroli yang akan kita lakukan saat sahur sampe shubuh antara pukul 02.00 s/d 05.00 wib, dengan tujuan untuk membangunkan warga agar sahur dan menekan angka kriminalitas di pagi hari.

“Semoga dengan program-program yang kita buat, akan dapat mencapai tujuan utama kita yaitu mengayomi masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik, dan juga menciptakan suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post