Nama Sarmidi Dicoret Dari Bursa Caleg PAN

40 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Imbas sikap Sarmidi yang menolak keputusan pergantian antar waktu (PAW) DPD PAN akhirnya menemui titik terang.

Pasalnya anggota DPRD Gunungkidul Fraksi PAN, Sarmidi akhirnya resmi dicoret partainya dari bursa pencalegan dalam Pemilu 2019.

DPD PAN sendiri telah menentukan 45 bakal calon legislatif yang akan diusung dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Tidak ada nama Pak Sarmidi, karena memang sudah tidak akan kami calonkan,” papar Sekretaris DPD PAN Gunungkidul, Anwarudin, Kamis (21/6/2018) kemarin.

Sarmidi juga terancam dikeluarkan dari partai berlambang matahari tersebut jika ketahuan berlabuh ke partai lain.

“Jika nantinya terdapat nama Sarmidi di Daftar Caleg Sementara (DCS) yang didaftarkan partai lain, kami akan segera mengambil sikap tegas termasuk pemecatan dari PAN,” ujar Anwarudin.

DPD PAN rencananya akan mengawasi pendaftaran DCS di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul yang dilaksanakan Juli mendatang. Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan manuver politik Sarmidi.

Anwarudin menjelaskan selain penolakan terhadap keputusan PAW, tindakan Sarmidi yang menggugat DPD PAN ke PN Wonosari juga menjadi alasan pencoretan tersebut.

Ihwal perkembangan sidang gugatan Sarmidi terhadal DPD PAN, Anwarudin mengatakan sudah tidak ada proses mediasi. Adapun pada Kamis ini pihaknya mengikuti proses sidang lanjutan beragendakan pembuktian dari pihak penggugat dan tergugat.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi mengatakan pihaknya menghormati proses hukum yang berlaku. Lebih lanjut proses PAW akan diselesaikan pasca munculnya keputusan hukum dari pengadilan.

Kendati demikian DPD PAN tetap memproses pemberian surat peringatan kepada Sarmidi yang sudah masuk ke tahapan SP 2.

Arif berharap Sarmidi mau memerima dan menghargai kesepakatan yang telah dibuat. Selain itu Sarmidi juga diminta mengundurkan diri dari keanggotaan di DPRD Gunungkidul pada Agustus 2018 mendatang.

Fraksi PAN sendiri telah menjatuhkan sanksi kepada Sarmidi. Saat ini Sarmidi tak lagi dilibatkan dalam segala macam koordinasi fraksi di DPRD Gunungkidul.

“Untuk dapil II kita tagetkan 3 kursi sedangkan Dapil V kita yakin bisa dapat 2 kursi sedikitnya,” tutupnya. (Bayu)

Related Post