Nasi Tiwul Mulai Diserbu Pembeli

649 views

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com
– Wonosari – Memasuki libur natal dan tahun baru, sejumlah rumah makan yang menyediakan jajanan khas Gunungkidul mulai diserbu wisatawan yang tengah berlibur. Salah satunya dirumah makan yu tum yang melipat gandakan produksi penjualan mereka hingga dua kali lipat saat adanya hari raya tersebut.
Pengelola rumah makan yu tum Slamet Riyadi mengatakan, memasuki libur natal dan juga tahun baru, rumah makan miliknya diserbu oleh wisatawan.”Lumayan mas, ini saja jam segini sudah laku 300 tumpeng,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Slamet Riyadi menjelaskan, lonjakan pembeli baru terjadi sejak hari raya natal beberapa hari yang lalui. Diprediksi puncak lonjakan pembeli hingga mendekati pergantian tahun. ”Ya alhamdulilah mas, sudah ada lonjakan,” ujarnya.

Slamet mengaku, setiap harinya, rumah makan miliknya hanya miemproduksi nasi tiwul sebanyak 200 tumpeng, namun pada perayaan  natal dan juga tahun baru ini bisa mencapai 500 tumpeng. ”Yang paling banyak diburu memang nasi tiwulnya mas,” terangnya.

Sementara itu salah seorang wisatawan asal Jogja Fitriany Dwi Aryani mengatakan, dirinya membeli oleh – oleh untuk keluarganya karena mendengar jajanan khas Gunungkidul sangat lezat. ”Saya tadi mencobanya mas, rasanya juga lumayan enak,” terangnya. (Nena)

Related Post