Nasib Warga Semakin Miris, Polisi Sumbang Air Bersih

image

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari yang ke -65, jajaran Polres Gunungkidul menggelar acara bakti sosial droping air bersih ke Padukuhan Ngricik, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop, Senin,(31/7/2017).

Baksos dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhamad Arif Sugiharto, dan di ikuti oleh Seluruh Kapolsek se Gunungkidul serta Ibu – Ibu Bhayangkari dari Polres Gunungkidul.

“Baksos kali ini kita salurkan bantuan air bersih sebanyak 25 tangki air,” jelas AKBP Arif.

Kapolres menyampaikan, rencananya baksos akan dilanjutkan ke desa- desa yang lain yang mengalami kekurangan air bersih.

“Kita akan berkoordinasi dengan masing- masing Polsek dengan prioritas daerah yang benar- benar  membutuhkan,” tambah Kapolres.

Baksos droping air bersih dilakukan mengingat beberapa wilayah di Gunungkidul di musim kemarau seperti ini memang mengalami krisis air.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka, mengingat untuk mendapatkan air bersih warga harus membeli dengan harga yang mahal,” tutur AKBP Arif.

Sementara itu, Ponirah salah satu warga dari Kecamatan Rongkop mengaku, untuk membeli satu tangki air bersih, terpaksa harus merogoh kocek sebesar 130 ribu.

“Kalau kemarau semakin panjang otomatis saya harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan air bersih,” tutur Ponirah.

Warga masyarakat yang mendapat bantuan air bersih mengaku sangat senang dan berterimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh para Polisi ini.

“Terimakasih atas kepedulian bapak dan ibu Polisi yang telah bersedian membantu kami, ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” pungkas Ponirah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post