Nekat Edarkan Upal, Oknum Polisi Berpangkat Kompol Dicokok !!!

​​

Polisi menunjukan barang bukti. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nekat mengedarkan uang palsu atau upal oknum polisi berpangkat kompol dan seorang temannya dibekuk jajaran kepolisian Polsek Saptosari, kemarin. Selain mengamankan pelaku polisi juga mengamanjan upal puluhan juta rupiah sebagai barang bukti.

MY yang masih tercatat sebagai anggota Polda DIY berpangkat kompol tersebut berhasil dibekuk jajaran Polsek Sapotosari. Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga yang menerima uang palsu dari pelaku dan NK teman MY.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priambodo mengatakan, pelaku mengaku mengedarkan uang palsu di dua kecamatan di Gunungkidul, yaitu Panggang dan Saptosari.

“Palaku tinggal di Sayegan, Sleman dan setelah kami lakukan penyidikan pelakuk merupakan anggota Polisi di Polda DIY berpangkat Kompol,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (19/10/2016).

Dia menuturkan, dari tangan pelaku petugas berhasil menyita uang palsu sejumlah Rp 54 juta. Selain itu, juga turut diamankan rokok jarum super 25, Gudang Garam 10,  Sampurna 2, Minuman botol, lampu bolam, dan senjata api jenis pistol.

“Kami berhasil mengamankan uang sebanyak Rp 17 juta dan barang bukti lainya di dalam mobil pelaku. Selain itu petugas juga mengeledah rumahnya dan didapat uang palsu sebanyak Rp 54 juta,” ujarnya.
Mustijat menambahkan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan melanggar Pasal 36 ayat 3 Undang-undang nomer 7 tentang uang pemalsuan uang. Tersangkan juga dikenakan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dan dijerat dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Bayu)

polisiedarkanuangpalsu

Related Post