Nekat Pecah Kaca Mobil, Dua Pemuda Diciduk Polisi

255 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dua orang pemuda terlibat aksi pelemparan batu ke sebuah mobil di Jalan Wonosari-Paliyan, tepatnya di Desa Wareng, Kecamatan Wonosari pada Jumat (13/07/2018) dini hari.

Para pelaku, yakni WS (25) warga Padukuhan Rejosari, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari dan IK (33) warga Kebun Dalem, Madurejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Saat ini keduanya telah diamankan oleh aparat Kepolisian Polsek Wonosari setelah sempat menjadi korban amuk masa warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika Hamzah Arfah Susanto (34) warga Watu Gilang A, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan mengendarai mobil Brio AB 1061 AW dari arah Wonosari menuju Paliyan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berpapasan dengan kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 5166 YF. Ia kemudian kaget setelah mendapati kedua pemuda itu tanpa alasan yang jelas melempar mobilnya dengan batu.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polsek Wonosari, Aiptu Nugroho membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban yang mendapati kaca mobilnya pecah akhirnya memutuskan putar balik untuk mengejar kedua pemotor. Tak berselang lama, para pelaku akhirnya berhasil dihentikan,” jelasnya, Jumat (13/7/2018).

Cek-cok antara korban dan pelaku memancing warga sekitar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Ketika mengetahui bahwa kedua pemuda tersebut baru saja melakukan aksi klithih, amarah warga langsung pecah. WS dan IK lalu menjadi bulan-bulanan warga yang geram atas tindakan yang dianggap sangat meresahkan itu.

“Keduanya pun babak belur dihajar massa sebelum akhirnya berhasil diamankan oleh Polisi,” terangnya.

Dari pengakuan WS saat diperiksa polisi, motif keduanya melakukan hal tersebut adalah lantaran dendam karena pernah dihajar warga saat berwisata di Tawangmangu. Namun alasan itu menurutnya masih sangat tidak wajar, sementara antara korban dan pelaku sendiri tidak saling mengenal. (Santi)

Related Post