Nekat Posting Mantan Pacar, Pemuda Diciduk Polisi

12 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – SD (24) pemuda asal Paliyan, terpaksa harus berurusan dengan polisi karena nekat memposting foto tidak senonoh di media sosial, Sabtu, (12/6) lalu.

Atas perbuatannya, pelaku berhasil ditangkap anggota Unit Reskrim Polres Gunungkidul, di daerah Parangtritis, Bantul, Rabu, (13/6) lalu.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya menyampaikan, pelaku nekat memposting foto Yat (31) warga Purwosari karena kecewa cintanya bertepuk sebelah tangan.

“Awalnya mereka berkenalan lewat media sosial facebook. Saking akrabnya mereka sempat videocall dengan keadaan korban membuka baju yang kemudian oleh pelaku discreenshoot,” terang AKP Riko.

Berbekal hasil sreenshootan tersebut, pelaku mengajak korban untuk ketemuan dan mengajak melakukan sesuatu. Pelaku mengancam korban, kalau tidak mau menuruti kemauannya akan menyebarkan poto screenshoot tersebut.

“Korban akhirnya menolak, kemudian pelaku nekat memposting poto screenshootan tersebut ke Facebook,” jelasnya.

Korban yang tidak terima akhirnya melaporkan kejadia tersebut ke Polres Gunungkidul atas dugaan penyebaran dokumen elektronik bermuatan asusila.

“Menurut pengakuan pelaku sudah memposting kurang lebih 20 poto Screenshoot koleksinya,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 27 (1) jo 45 (1) UURI nomor 19 th 2016 tentang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Santi)

Related Post